Minggu, 22 Januari 2012

3 Jenis Kupu-Kupu Tercantik

Setiap orang yang melihat kupu-kupu, pasti sangat mengagumi keindahannya. Keindahan kupu-kupu itu yang palingjelas adalah terlihat dari sayapnya. Dari sekian banyak kupu-kupu, ada 5 jeniskupu-kupu yang sayapnya terkenal sanagt cantik, dan hampir digolongkan langka karena sudah sangat jarang ditemui. Okey, ini dia 5 jeniskupu-kupu yang sudah terkenal keindahan sayapnya. Cekidot!! :)

1. Purple Spotted Swallowtail
Sumber Gambar : http://reynaldosiahaan.blogspot.com/
 Kupu-kupu jenis ini, hanya terdapat didataran tinggi Papua Nugini, Warna dasar dari kupu-kupu ini adalah warna berwarna hitam dan ada beberapa yang berwarna coklat lembut. Corak dari kupu-kupu ini adanya bintik ungu dan hijau didasar sayapnya. kupu-kupu indah ini berasal dari keluarga Papilionidae, dan merupakan kupu-kupu yang sangat langka.

2. Blue Morpho
 
Sumber Gambar : Google

Warna dasar kupu-kupu ini adalah warna biru metalik, sehingga tidak heran jika sayapnya terlihat sedikit mengkiat. Kupu-kupu jenis ini hanya bisa ditemui didaerah Amerika Tengah atau Selatan Meksiko.Panjang sayapnya (wikipedia) adalah sekitar 8 Inci.

3. Peacock Butterfly
Sumber Gambar : Google
 Dapat dilihat dari gambar, corak sayap kupu-kupu ini tampak seperi mata burung, dan badannya akan terlihat seprti paruh burung jika dilihat secara terbalik. Hal ini dimanfaatkan oleh Peacock Butterfly untuk mengelabui hewan-hewan lain dan untuk melindungi dirinya. Jenis ini dapat ditemui di Daerah bagian utara Inggris dan bagian Selatan Skotlandia.

3 komentar:

  1. This is my Good luck that I found your post which is according to my search and topic, I think you are a great blogger, thanks for helping me out from my problem..
    Honda Insight AC Compressor

    BalasHapus
  2. This is my Good luck that I found your post which is according to my search and topic, I think you are a great blogger, thanks for helping me out from my problem..
    Honda Insight AC Compressor

    BalasHapus
  3. kupu memang cantik, tapi siapa sangka dia berasal dari ulat yang kadang bikin gatal

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...